Dalam rangka mendukung program-program internasional, Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada membutuhkan 2 orang untuk ditempatkan pada posisi sebagai pemroses urusan internasional (Kode PUI). Diskripsi tugas-tugasnya adalah melakukan pemrosesan admisi, perizinan, beasiswa, hospitality mahasiswa/dosen tamu/tenaga/ peneliti asing, dan memberikan layanan administrasi kerjasama internasional sesuai aturan dan prosedur untuk kelancaran urusan internasional.
Persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah sebagai berikut:
- Pendidikan minimal D3 dengan IP minimal 3,25 dan masa studi paling lama 3 thn.
- Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara tertulis dan lisan.
- Mampu menggunakan peralatan teknologi informasi (baik perangkat keras maupun aplikasi komputer, terutama Office) secara efektif dan efisien.
- Highly-self motivated people dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan.
- Memiliki passion dalam berkarya di bidang pelayanan terkait kerjasama/hubungan internasional.
- Mau dan cepat belajar (fast learner).
- Dapat bekerja mandiri dan bekerja dalam tim.
- Mampu berkerja dalam spektrum yang luas mulai dari yang bersifat administrasi (termasuk administrasi keuangan sederhana) hingga event organizer dan hospitality.
- Mudah bergaul dan berkomunikasi dengan orang asing.
- Memiliki toleransi yang memadai terhadap perbedaan-perbedaan yang ada di lingkungannya.
Selain syarat diatas, pengalaman berkerja khususnya bekerja di dunia akademik yang menyangkut kerjasama internasional seperti melayani mahasiswa dalam student exchange program, akan manjadi pertimbangan tambahan yang positif.
Pelamar yang serius dan memenuhi persyaratan di atas dapat mengirimkan berkas lamaranya ke Dekan Fakultas Teknik dengan alamat:
Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada
Jl. Grafika No. 2 Kampus UGM
Yogyakarta 55281
Berkas lamaran diberi kode PUI di sebelah kiri bawah. Berkas lamaran berupa softcopy dikirim melalui email teknik@ugm.ac.id cc: selo@ugm.ac.id sedangkan berkas lamaran fisiknya ditunggu hingga tanggal 21 Juli 2014 (cap pos). Informasi lebih detil mengenai posisi ini dapat menghubungi melalui alamat email tersebut di atas.