• Tentang UGM
  • HRIS
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
  • Informasi Publik
  • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • EnglishEnglish
Universitas Gadjah Mada Direktorat Sumber Daya Manusia
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang SDM
    • Tentang Kami
    • Struktur Organisasi
    • Layanan
  • Dokumen
    • Peraturan
    • Dokumen
    • Materi
  • Glosarium
  • Statistik
logo ugm

Materi Pembekalan Dosen Muda Universitas Gadjah Mada

Materi Selasa, 20 Oktober 2015

Berikut kami sampaikan Materi Pembekalan Dosen Muda Universitas Gadjah Mada, silakan unduh.

logo ugm

Rekrutmen Pegawai Humas Universitas Gadjah Mada

Berita Senin, 19 Oktober 2015

Universitas Gadjah Mada membuka kesempatan untuk berkarier di bidang:

Reporter (2 orang)

Tugas:

  1. Melakukan peliputan berbagai kegiatan dan capaian UGM;
  2. Melakukan wawancara dengan narasumber;
  3. Membuat press release;
  4. Menyusun materi sosialisasi kebijakan pimpinan universitas untuk keperluan komunikasi internal;
  5. Mempersiapkan dan menyusun materi pemberitaan untuk majalah Kabar UGM.

Kualifikasi:

  1. Pendidikan minimum Diploma 3
  2. Usia maksimal 40 tahun
  3. Memahami Bahasa Inggris
  4. Memiliki kemampuan dan pengalaman di bidang jurnalistik (ditunjukkan dengan bukti tulisan yang pernah dibuat)
  5. Menguasai dasar-dasar fotografi

Penerjemah (Paruh Waktu 1 orang)

Tugas:

  1. Menerjemahkan berita-berita di laman ugm.ac.id;
  2. Membantu menerjemahkan laman yang ada di lingkungan kantor pusat UGM.

Kualifikasi:

  1. Mahasiswa UGM
  2. Memiliki skor TOEFL minimal 550
  3. Dapat bekerja minimal 4 (empat) jam per hari
  4. Bersedia dikontrak selama 6 (enam) bulan

Pengolah data dan statistik laman UGM (Paruh Waktu 1 orang) lihat selengkapnya

logo ugm

Pengumuman Lolos Ujian Teknis Pegawai Bidang Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada

BeritaRekrutment Jumat, 16 Oktober 2015

Berikut kami sampaikan daftar peserta yang dinyatakan lolos ujian teknis pada Rekrutmen Pegawai Bidang Teknologi Informasi Universitas Gadjah Mada.

Jadwal Ujian Wawancara sudah tertera dan dapat dilihat pada file berikut. lihat selengkapnya

logo ugm

Pengumuman Lolos Administrasi Rekrutmen Pegawai Pusat Inovasi Agro-Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada

Berita Kamis, 15 Oktober 2015

Berikut kami sampaikan file Pengumuman Lolos Administrasi Rekrutmen Pegawai Pusat Inovasi Agro-Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada kepada pelamar yang sudah memasukkan berkas lamaran Rekrutmen Tenaga Pemroses Administrasi Kerjasama dan Analis Perencanaan Pusat Inovasi Agro-Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada, kami mohon maaf terkait adanya Penundaan Pengumuman Rekrutmen Pegawai Pusat Inovasi Agro-Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada. lihat selengkapnya

logo ugm

Penundaan Pengumuman Rekrutmen Pegawai Pusat Inovasi Agro-Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada

Berita Selasa, 13 Oktober 2015

Diumumkan kepada pelamar yang sudah memasukkan berkas lamaran Rekrutmen Tenaga Pemroses Administrasi Kerjasama dan Analis Perencanaan Pusat Inovasi Agro-Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada, bahwa pengumuman lolos administrasi akan diumumkan pada Kamis, 15 Oktober 2015. lihat selengkapnya

Workshop Membangun Sinergi

Kegiatan Senin, 12 Oktober 2015

Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada sebagai perguruan tinggi yang mempunyai visi menjadi universitas kelas dunia harus mewujud dalam bentuk organisasi yang handal. Salah satu indikator dari organisasi handal adalah sinergi organisasi.  Meningkatkan sinergi antar unit kerja di lingkungan Universitas Gadjah Mada bukanlah hal yang mudah. Kendala dalam komunikasi, prasangka, tumpang tindih tupoksi hingga gesekan antar unit dalam organisasi adalah hambatan yang tanpa disadari juga mengganggu kinerja organisasi. Dalam praktiknya, masih sering dijumpai adanya gesekan antar unit organisasi yang seringkali menimbulkan gejolak yang lebih besar. Jika energi dalam organisasi habis untuk menyelesaikan kendala internal di dalam organisasi, semakin berkurang energi untuk membangun dan mencapai tujuan organisasi. Belum lagi dengan tantangan dari luar organisasi. Oleh karenanya perlu dibangun kembali dan diperkuat sinergi antar organisasi, membentuk mindset one team one spirit, dan hal tersebut dimulai dengan membangun kesadaran yang dimulai dari level para pimpinan unit organisasi. Hal pertama yang dilakukan adalah membangun kesadaran pimpinan organisasi di lingkup Universitas Gadjah Mada bahwa mereka adalah bagian dari tim yang saling melengkapi, bukan saling bersaing, apalagi menjatuhkan. lihat selengkapnya

Diklat Sistem dan Pengelolaan Keuangan Bagi Staf Keuangan di Lingkungan Universitas Gadjah Mada 2015

Kegiatan Jumat, 9 Oktober 2015

Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan kompetensi staf bidang keuangan, Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sistem Dan Pengelolaan Keuangan bagi para staf keuangan di lingkungan Universitas Gadjah Mada.  Melalui penyelenggaraan Diklat, staf keuangan diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan sistem pencatatan, pengelolaan, maupun pelaporan keuangan yang didukung oleh sistem keuangan terintegrasi di tingkat Universitas yaitu SIMABEKA dan SIMKEU. Penyempurnaan sistem keuangan terus dilakukan guna mempermudah pekerjaan dan mempercepat pelayanan tanpa mengesampingkan pengendalian internal pengelolaan keuangan.  Selain itu, melalui pelatihan keuangan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi masing-masing staf keuangan dalam pengelolaan sistem keuangan, sehingga memudahkan pengimplementasian sistem dalam pekerjaan sehari-hari. lihat selengkapnya

logo ugm

Materi Workshop Membangun Sinergi Antar Unit Kerja di Lingkungan Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada

Materi Jumat, 9 Oktober 2015

Berikut kami sampaikan materi Workshop Membangun Sinergi Antar Unit Kerja di Lingkungan Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada:

  • Kepemimpinan Bersama
  • University First dan Membangun Sinergi
  • lihat selengkapnya

    93 CPNS terima SK

    BeritaKegiatan Rabu, 7 Oktober 2015

    Yogyakarta – Hari ini (7/10), Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM, Prof. Dr. Ir. Budi Santoso menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 93 orang. Penerima SK terdiri dari 92 orang untuk formasi umum dan 1 orang dari Honorer K2 Fakultas Kedokteran. Selanjutnya menurut Kepala Subdirektorat Pengadaan dan Remunerasi SDM UGM, Bambang Dwi Suka Widada, S.Mn, dari 92 CPNS formasi umum 61 orang diangkat sebagai CPNS Dosen dan 31 orang diangkat sebagai CPNS tenaga medis Rumah Sakit UGM. lihat selengkapnya

    logo ugm

    Rekrutmen Tenaga Pemroses Administrasi Kerjasama dan Analis Perencanaan Pusat Inovasi Agro-Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada

    Berita Rabu, 7 Oktober 2015

    PIAT UGM membuka kesempatan untuk berkarier dengan persyaratan sebagai berikut:

    A. Tenaga Pemroses Administrasi Kerjasama (1 orang)

    1. Usia maksimal 35 Tahun
    2. Pendidikan S1 – Manajemen/Sosial Ekonomi/ Teknik Industri/ Teknologi Pertanian
    3. IPK minimal 2.75
    4. Diutamakan yang belum menikah
    5. Memiliki kemampuan operasional MS. Office, Desain grafis.
    6. Penampilan menarik dan komunikatif

    B. Tenaga Analis Perencanaan (2 orang)

    1. Usia maksimal 35 Tahun
    2. Pendidikan S1 – Biologi/Kehutanan/Teknologi Pertanian/Pertanian/Teknik/MIPA/Kedokteran Hewan
    3. IPK minimal 2.75
    4. Diutamakan yang belum menikah
    5. Memiliki kemampuan operasional MS.Office dan Desain grafis
    6. Mampu bekerja dalam tim

    Tata cara pendaftaran:

    Calon pegawai mengirimkan Surat Lamaran dan persyaratan administrasi dalam bentuk hardcopy diantar langsung ke kantor PIAT UGM (Jl. Tanjungtirto, Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta) dan/atau softcopy ke email piat@ugm.ac.id dengan subject [Lowongan PIAT] lihat selengkapnya

    1…132133134135136…152

    Terbaru

    • Pelatihan Change Management: Mendorong Kepemimpinan Adaptif dalam Menghadapi Perubahan Organisasi
    • Pelatihan Manajemen Kinerja: Strategi Meningkatkan Efektivitas Organisasi
    • Digitalisasi Administrasi Umum untuk Peningkatan Mutu Pelayanan UGM
    • MOOC UGM Online: Pelatihan Akuntansi Pengantar untuk Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

    Kategori

    • Beasiswa
    • Berita
    • CPNS
    • Kegiatan
    • Materi
    • Pengembangan
    • Rekrutment
    • Warta SDM
    banner-siap-2018-full
    Universitas Gadjah Mada

    DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA
    UNIVERSITAS GADJAH MADA

    Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281
    dit.sdm@ugm.ac.id
    +62 (274) 6491844
    +62 (274) 6491911

    Sistem Informasi

    • Portal Dosen & Tendik
    • Staff SIMASTER

    Layanan

    • Layanan Administrasi Kepegawaian
    • Layanan Pengembangan SDM
    • Sertifikasi Dosen UGM

    Peta Situs

    • Peta Situs 1 Juli 2014 – Sekarang
    • Peta Situs 13 April 2012 – 30 Juni 2014
    • Peta Situs 21 Juni 2007 – 12 April 2012

    © 2018 DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA

    Kebijakan PrivasiPeta SitusKontak