• Tentang UGM
  • HRIS
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
  • Informasi Publik
  • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • EnglishEnglish
Universitas Gadjah Mada Direktorat Sumber Daya Manusia
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang SDM
    • Tentang Kami
    • Struktur Organisasi
    • Layanan
  • Dokumen
    • Peraturan
    • Dokumen
    • Materi
  • Glosarium
  • Statistik

Workshop Membangun Sinergi

Kegiatan Senin, 12 Oktober 2015

Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada sebagai perguruan tinggi yang mempunyai visi menjadi universitas kelas dunia harus mewujud dalam bentuk organisasi yang handal. Salah satu indikator dari organisasi handal adalah sinergi organisasi.  Meningkatkan sinergi antar unit kerja di lingkungan Universitas Gadjah Mada bukanlah hal yang mudah. Kendala dalam komunikasi, prasangka, tumpang tindih tupoksi hingga gesekan antar unit dalam organisasi adalah hambatan yang tanpa disadari juga mengganggu kinerja organisasi. Dalam praktiknya, masih sering dijumpai adanya gesekan antar unit organisasi yang seringkali menimbulkan gejolak yang lebih besar. Jika energi dalam organisasi habis untuk menyelesaikan kendala internal di dalam organisasi, semakin berkurang energi untuk membangun dan mencapai tujuan organisasi. Belum lagi dengan tantangan dari luar organisasi. Oleh karenanya perlu dibangun kembali dan diperkuat sinergi antar organisasi, membentuk mindset one team one spirit, dan hal tersebut dimulai dengan membangun kesadaran yang dimulai dari level para pimpinan unit organisasi. Hal pertama yang dilakukan adalah membangun kesadaran pimpinan organisasi di lingkup Universitas Gadjah Mada bahwa mereka adalah bagian dari tim yang saling melengkapi, bukan saling bersaing, apalagi menjatuhkan. lihat selengkapnya

Diklat Sistem dan Pengelolaan Keuangan Bagi Staf Keuangan di Lingkungan Universitas Gadjah Mada 2015

Kegiatan Jumat, 9 Oktober 2015

Yogyakarta – Dalam rangka meningkatkan kompetensi staf bidang keuangan, Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sistem Dan Pengelolaan Keuangan bagi para staf keuangan di lingkungan Universitas Gadjah Mada.  Melalui penyelenggaraan Diklat, staf keuangan diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan sistem pencatatan, pengelolaan, maupun pelaporan keuangan yang didukung oleh sistem keuangan terintegrasi di tingkat Universitas yaitu SIMABEKA dan SIMKEU. Penyempurnaan sistem keuangan terus dilakukan guna mempermudah pekerjaan dan mempercepat pelayanan tanpa mengesampingkan pengendalian internal pengelolaan keuangan.  Selain itu, melalui pelatihan keuangan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi masing-masing staf keuangan dalam pengelolaan sistem keuangan, sehingga memudahkan pengimplementasian sistem dalam pekerjaan sehari-hari. lihat selengkapnya

logo ugm

Materi Workshop Membangun Sinergi Antar Unit Kerja di Lingkungan Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada

Materi Jumat, 9 Oktober 2015

Berikut kami sampaikan materi Workshop Membangun Sinergi Antar Unit Kerja di Lingkungan Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada:

  • Kepemimpinan Bersama
  • University First dan Membangun Sinergi
  • lihat selengkapnya

    93 CPNS terima SK

    BeritaKegiatan Rabu, 7 Oktober 2015

    Yogyakarta – Hari ini (7/10), Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset UGM, Prof. Dr. Ir. Budi Santoso menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 93 orang. Penerima SK terdiri dari 92 orang untuk formasi umum dan 1 orang dari Honorer K2 Fakultas Kedokteran. Selanjutnya menurut Kepala Subdirektorat Pengadaan dan Remunerasi SDM UGM, Bambang Dwi Suka Widada, S.Mn, dari 92 CPNS formasi umum 61 orang diangkat sebagai CPNS Dosen dan 31 orang diangkat sebagai CPNS tenaga medis Rumah Sakit UGM. lihat selengkapnya

    logo ugm

    Rekrutmen Tenaga Pemroses Administrasi Kerjasama dan Analis Perencanaan Pusat Inovasi Agro-Teknologi (PIAT) Universitas Gadjah Mada

    Berita Rabu, 7 Oktober 2015

    PIAT UGM membuka kesempatan untuk berkarier dengan persyaratan sebagai berikut:

    A. Tenaga Pemroses Administrasi Kerjasama (1 orang)

    1. Usia maksimal 35 Tahun
    2. Pendidikan S1 – Manajemen/Sosial Ekonomi/ Teknik Industri/ Teknologi Pertanian
    3. IPK minimal 2.75
    4. Diutamakan yang belum menikah
    5. Memiliki kemampuan operasional MS. Office, Desain grafis.
    6. Penampilan menarik dan komunikatif

    B. Tenaga Analis Perencanaan (2 orang)

    1. Usia maksimal 35 Tahun
    2. Pendidikan S1 – Biologi/Kehutanan/Teknologi Pertanian/Pertanian/Teknik/MIPA/Kedokteran Hewan
    3. IPK minimal 2.75
    4. Diutamakan yang belum menikah
    5. Memiliki kemampuan operasional MS.Office dan Desain grafis
    6. Mampu bekerja dalam tim

    Tata cara pendaftaran:

    Calon pegawai mengirimkan Surat Lamaran dan persyaratan administrasi dalam bentuk hardcopy diantar langsung ke kantor PIAT UGM (Jl. Tanjungtirto, Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta) dan/atau softcopy ke email piat@ugm.ac.id dengan subject [Lowongan PIAT] lihat selengkapnya

    International Deans’ Course Southeast Asia 2016

    Berita Rabu, 7 Oktober 2015

    Berikut kami sampaikan informasi dari The German Academic Exchange Service (DAAD) tentang International Deans’ Course Southeast Asia 2016:

    Silakan unduh:

    Surat Edaran Wakil Rektor Sumber Daya Manusia dan Aset lihat selengkapnya

    logo ugm

    Materi Diklat Sistem dan Pengelolaan Keuangan 2015

    Materi Senin, 5 Oktober 2015

    Berikut kami sampaikan Materi Diklat Sistem dan Pengelolaan Keuangan 2015 tanggal 6-8 Oktober 2015, silakan unduh:

  • Materi hari pertama
    • Kebijakan Umum Pengelolaan Keuangan
    • Perencanaan Anggaran
    • lihat selengkapnya

  • logo ugm

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dosen Non PNS Fakultas Psikologi Tahun 2015

    Berita Kamis, 1 Oktober 2015

    Berikut kami sampaikan daftar pelamar yang lolos seleksi administrasi calon dosen non PNS Fakultas Psikologi:

    1. Irrestry Naritasari, S.Psi.
    2. Niken Rarasati, S.Psi.
    3. Wisnu Wiradhany, S.Psi., M.A.

    Peserta yang lolos seleksi administrasi akan diundang untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya dengan jadwal yang akan disampaikan secara langsung. lihat selengkapnya

    logo ugm

    Ralat: Pengumuman Hasil Seleksi Calon Pejabat Struktural Eselon IV Universitas Gadjah Mada Tahun 2015

    Pengembangan Senin, 28 September 2015

    Terakhir diperbarui 30-09-2015 10.44: Tambahan Ralat Surat Nomor 3784/SDM/PSDM/2015 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Calon Pejabat Struktural Eselon IV Universitas Gadjah Mada Tahun 2015

    Berikut kami sampaikan hasil seleksi calon pejabat struktural eselon IV Universitas Gadjah Mada tahun 2015:
    lihat selengkapnya

    Direktorat SDM Selenggarakan Pelatihan Pembuatan Blog untuk Dosen UGM

    KegiatanPengembangan Jumat, 25 September 2015

    Yogyakarta – Blog merupakan salah satu media penting dalam pertumbuhan penyebaran informasi di dunia. Dalam dunia pendidikan, blog dapat dimanfaatkan sebagai media penyampai informasi dari dosen kepada mahasiswa. Melalui blog, bahan ajar yang telah dikemas dapat diakses berulang kapanpun. Tugas mahasiswa dapat pula diserahkan melalui blog. Selain itu, dapat juga menjadi media interaksi dosen dengan mahasiswa maupun antar mahasiswa dalam proses pembelajaran. Berangkat dari konsep perlunya blog dan fasilitas jurnal online, UGM berinisiatif untuk membuat  Blog UGM yang ditujukan bagi civitas akademika UGM agar aktif memanfaatkan sumber daya yang dimiliki UGM sendiri. Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan Blog UGM sebagai media pembelajaran, Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Blog untuk Dosen UGM Tahun 2015. Pelatihan pada Tahun 2015 ini dilaksanakan dalam dua periode yaitu periode pertama pada Kamis, 17 September 2015 yang diikuti oleh 25 peserta dan periode kedua  pada Selasa, 22 September 2015 yang diikuti 31 peserta. Pelatihan bertempat di Laboratorium Komputer Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi Universitas Gadjah Mada. lihat selengkapnya

    1…132133134135136…152

    Terbaru

    • Membangun Kepemimpinan Kolaboratif di Lingkungan Perguruan Tinggi
    • Pelayanan Prima Berbasis Nilai Ke-UGM-an: Profesional, Humanis, Inovatif
    • MOOC UGM Online: Pelatihan Psychological First Aid untuk Meningkatkan Kepedulian terhadap Kesehatan Mental
    • Materi Webinar Tahun 2025

    Kategori

    • Beasiswa
    • Berita
    • CPNS
    • Kegiatan
    • Materi
    • Pengembangan
    • Rekrutment
    • Warta SDM
    banner-siap-2018-full
    Universitas Gadjah Mada

    DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA
    UNIVERSITAS GADJAH MADA

    Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281
    dit.sdm@ugm.ac.id
    +62 (274) 6491844
    +62 (274) 6491911

    Sistem Informasi

    • Portal Dosen & Tendik
    • Staff SIMASTER

    Layanan

    • Layanan Administrasi Kepegawaian
    • Layanan Pengembangan SDM
    • Sertifikasi Dosen UGM

    Peta Situs

    • Peta Situs 1 Juli 2014 – Sekarang
    • Peta Situs 13 April 2012 – 30 Juni 2014
    • Peta Situs 21 Juni 2007 – 12 April 2012

    © 2018 DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA

    Kebijakan PrivasiPeta SitusKontak