Yogyakarta – Pada tanggal 22 September 2022, Direktorat Sumber Daya Manusia menerima kunjungan dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur dalam rangka sharing informasi tentang pengelolaan Indeks Profesionalitas pegawai di lingkungan UGM. Acara penerimaan kunjungan dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion yang dihadiri oleh Pejabat Struktural Direktorat SDM dan delegasi dari Dinas PRKP dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur. Sekretaris Direktorat SDM, Paminto Adhi, S.E., M.Si. mewakili Direktur Sumber Daya Manusia menyambut baik kunjungan tersebut sebagai media berbagi pengetahuan dan pengalaman yang diharapkan dapat berkontribusi pada pengembangan kapabilitas organisasi kedua belah pihak dan menjadi bagian dari kontribusi UGM pada masyarakat luas.
Bersama ini kami sampaikan bahwa hasil asesmen psikologi seleksi penerimaan Tenaga Kependidikan Tetap pada Gadjah Mada Medical Center tahun 2022 sudah dapat diakses melalui akun masing-masing peserta pada aplikasi rekrutmen .
Bersama ini kami sampaikan pengumuman hasil seleksi administrasi penerimaan Dosen Tetap Universitas Gadjah Mada tahun 2022 sebagaimana terlampir.
Pada Jumat, 7 Oktober 2022, Direktorat Sumber Daya Manusia (DSDM) UGM menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan Pelatihan Pemadam Kebakaran dengan APAR dan HYDRANT bagi Pegawai DSDM UGM. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pegawai DSDM mengenai penanganan kebakaran dan memberikan pemahaman kepada peserta mengenai penanganan pertama dalam mengatasi kebakaran ringan maupun sedang.
Bersama ini kami sampaikan hasil akhir seleksi penerimaan Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu pada Direktorat Penelitian Universitas Gadjah Mada tahun 2022 sebagaimana terlampir.
Peran pegawai terutama di lingkungan kantor Sekretariat Pimpinan Universitas Gadjah Mada (UGM) sangat penting perannya dalam mendukung terlaksananya berbagai program untuk menjawab berbagai tantangan universitas yang semakin kompleks. Sekretaris dituntut untuk menjadi pribadi yang katalis (catalyst personality), yakni pribadi yang memberdayakan diri sendiri dan orang lain, dengan dibekali kemampuan kolaborasi dan dengan mengandalkan personal power yang maksimal. Kualitas pribadi katalis ini penting dalam peran mereka mendukung koordinasi berbagai tugas, terutama dalam persiapan, pelaksanaan maupun pengelolaan administrasi dan pihak-pihak terkait yang terlibat berbagai kegiatan, baik pada tingkatan universitas, fakultas, unit kerja, maupun pihak mitra eksternal. Pegawai harus mampu berinteraksi secara efektif, dengan mengandalkan kemampuan interpersonal yang dapat memenuhi sasaran kerja, dapat membangun kepercayaan berbagai pihak, serta dapat menciptakan suasana dan budaya kerja yang kondusif.