Yogyakarta – Wakil Rektor Sumber Daya Manusia dan Aset UGM, Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto melantik 120 pejabat struktural baru di lingkungan UGM pada hari Senin, 2 April 2018 pukul 14.00 WIB di Balai Senat UGM. Pejabat struktural yang dilantik pada kesempatan ini terdiri atas Kepala Bidang, Kepala Sub Direktorat, Kepala Kantor atau jabatan Administrator (setingkat eselon III) sebanyak 9 pejabat dan Kepala Seksi atau jabatan Pengawas (setingkat eselon IV) sebanyak 111 pejabat. Acara dihadiri jajaran Wakil Rektor UGM serta pejabat struktural di lingkungan UGM.
Berikut kami sampaikan hasil Seleksi Penerimaan Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu Pusat Inovasi Agroteknologi Universitas Gadjah Mada Tahun 2018:
No | Nama Mahasiwa | NIU | Fakultas | Jabatan |
1 | Yumaroh | 384339 | Sekolah Vokasi | FO |
2 | Nadira Presbawati | 351535 | Sekolah Vokasi | FO |
3 | Nur Oktaviani Widiastuti | 364638 | Fakultas Teknik | Drafter |
4 | Slamet Riyadi | 369750 | FIB | IT Support |
Silakan unduh materi Sosialisasi Implementasi Pelaksanaan Perpajakan di UGM Berbasis Aplikasi, gunakan akun UGM Anda* untuk mengakses materi.
* Silakan masuk terlebih dahulu ke email UGM sebelum membuka tautan diatas.
Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Gadjah Mada (DPkM) membuka lowongan pekerjaan paruh waktu untuk mengisi beberapa posisi dengan syarat dan kualifikasi sebagai berikut:
Persyaratan Umum
- Mahasiswa aktif UGM jenjang diploma, sarjana dan pascasarjana
- Diutamakan mahasiswa bidik misi
- Minimal semester 4 (empat) untuk mahasiswa D3 atau minimal semester 6 (enam) bagi mahasiswa S1
- Minimal IPK 3.00 dari skala 4,00
- Memiliki waktu minimal 4 jam /hari (5 hari kerja)
- Bersedia bekerja dengan sistem kontrak 6 bulan (April – September 2018)
- Sudah menempuh KKN-PPM bagi pelamar D4/S1
- Mendapat rekomendasi dari Dosen Pembimbing Akademik
- Memiliki kecakapan, keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan unit kerja
- Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
- Mampu bekerja secara individu maupun dalam tim
- Sehat jasmani dan jiwa, bebas narkotika, psikotropika dan zat aditif lainnya yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah minimal tipe C
- Surat pernyataan tidak pernah melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman penjara
NB: khusus syarat no 12 dan 13 dilengkapi apabila pelamar telah lolos seleksi wawancara
Berikut kami sampaikan materi Latihan Dasar bagi Dosen Baru UGM 2018, gunakan akun UGM untuk mengakses materi.
Yogyakarta – Direktorat Sumber Daya Manusia UGM menyelenggarakan Program Pengembangan Kompetensi bagi Administrator atau pejabat struktural setingkat Eselon III di lingkungan UGM melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Level 2. Diklat Kepemimpinan Level 2 ini diikuti oleh 75 peserta yang berasal dari kantor pusat, fakultas, dan sekolah yang telah dilantik pada bulan Januari 2018.
Yogyakarta – Direktorat Sumber Daya Manusia UGM kembali menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Bidang Human dan Biomedis. Diklat kali ini mengambil tema “Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Pemotongan DNA Menggunakan Enzim Restriksi”. Tema ini merupakan tema pilihan peserta terbanyak dari 7 tema yang ditawarkan oleh Tim Narasumber.
Yogyakarta – Permasalahan yang seringkali muncul pada organisasi yang besar adalah bentuk organisasi yang cenderung lebar dengan jumlah pegawai yang terlalu besar. Hal ini berimplikasi pada peran dan kinerja individu yang kurang maksimal dan pengeluaran organisasi untuk kebutuhan pegawai menjadi besar. Sebagai langkah awal untuk mengoptimalkan kinerja individu dan organisasi, Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh setiap organisasi.