• Tentang UGM
  • HRIS
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
  • Informasi Publik
  • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • EnglishEnglish
Universitas Gadjah Mada Direktorat Sumber Daya Manusia
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang SDM
    • Tentang Kami
    • Struktur Organisasi
    • Layanan
  • Dokumen
    • Peraturan
    • Dokumen
    • Materi
  • Glosarium
  • Statistik
  • Beranda
  • Berita
  • Rekruitmen Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu pada Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat UGM Tahun 2018

Rekruitmen Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu pada Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat UGM Tahun 2018

  • Berita
  • 4 April 2018, 13.36
  • Oleh : sdmugm

Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Gadjah Mada (DPkM) membuka lowongan pekerjaan paruh waktu untuk mengisi beberapa posisi dengan syarat dan kualifikasi sebagai berikut:

Persyaratan Umum

  1. Mahasiswa aktif UGM jenjang diploma, sarjana dan pascasarjana
  2. Diutamakan mahasiswa bidik misi
  3. Minimal semester 4 (empat) untuk mahasiswa D3 atau minimal semester 6 (enam) bagi mahasiswa S1
  4. Minimal IPK 3.00 dari skala 4,00
  5. Memiliki waktu minimal 4 jam /hari (5 hari kerja)
  6. Bersedia bekerja dengan sistem kontrak 6 bulan (April – September 2018)
  7. Sudah menempuh KKN-PPM  bagi pelamar D4/S1
  8. Mendapat rekomendasi dari Dosen Pembimbing Akademik
  9. Memiliki kecakapan, keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan unit kerja
  10. Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  11. Mampu bekerja secara individu maupun dalam tim
  12. Sehat jasmani dan jiwa, bebas narkotika, psikotropika dan zat aditif lainnya yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah minimal tipe C
  13. Surat pernyataan tidak pernah melakukan tindak pidana yang diancam dengan hukuman penjara

NB: khusus syarat no 12 dan 13 dilengkapi apabila pelamar telah lolos seleksi wawancara

Posisi dan Persyaratan Khusus

1. Pemandu Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) – 1 orang

  1. Mahasiswa/i semua jurusan
  2. Komunikatif dan berpenampilan menarik
  3. Ramah, sabar, dan santun
  4. Mampu mengoperasikan komputer
  5. Terbiasa menggunakan sosial media

2. Pengadministrasi Pengabdian Masyarakat (ADM) – 2 orang

  1. Mahasiswa/i semua jurusan
  2. Mampu mengoperasikan komputer
  3. Mempunyai kemampuan administrasi
  4. Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris

3. Pengadministrasi keuangan (PK) – 1 orang

  1. Diutamakan Mahasiswa/i FEB atau D3 Ekonomi SV
  2. Jujur, rajin, teliti
  3. Mampu mengoperasikan komputer
  4. Mampu mengoperasikan mesin ketik manual/elektronik
  5. Mampu membuat laporan keuangan

4. Teknisi Pengembangan Sistem Informasi Web Programmer (WEB) – 1 orang

  1. Mahasiswa/i Ilmu Komputer/Teknik Informatika/Komputer dan Sistem Informasi
  2. Memahami dan menguasai HTML, CSS, PHP, MySQL, Laravel
  3. Memahami dan menguasai pembuatan framework
  4. Pernah terlibat dalam pengembangan aplikasi web
  5. Memahami dan menguasai sistem database

5. UMKM (UMKM) – 1 orang

  1. Diutamakan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis atau D3 Ekonomi SV, Fakultas Isipol atau dari fakultas lain yang memenuhi persyaratan
  2. Jujur, rajin, teliti
  3. Mampu mengoperasikan komputer
  4. Memiliki kemampuan manajemen UMKM
  5. Diutamakan memiliki pengalaman berwirausaha

6. Logistik (LGK) – 1 orang

  1. Jujur, rajin, teliti, dan cekatan
  2. Mahasiswa/i semua jurusan
  3. Ramah, sabar, dan santun
  4. Mampu mengoperasikan komputer

Surat lamaran ditujukan kepada:

Direktur Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat
Jl. Pancasila, Bulaksumur G-7 Bulaksumur, Yogyakarta

dengan dilampiri:

  1. Curriculum vittae yang dilengkapi foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6, sebanyak 1 lembar
  2. Copy transkrip nilai terakhir dan KRS semester ini dari Palawa
  3. Matrik jadwal jam kuliah/praktikum
  4. Lampiran lain yang diperlukan (apabila disyaratkan dalam persyaratan khusus).

Seluruh berkas dimasukkan ke dalam amplop tertutup (tuliskan kode posisi yang dilamar pada sudut kanan atas amplop) dan diserahkan ke kantor Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat UGM paling lambat hari Jum’at, 13 April 2018 Jam 16.00 WIB.

Calon yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diumumkan pada hari Senin, 16 April 2018 dan akan diundang untuk mengikuti tes wawancara di Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat UGM pada tanggal yang ditentukan.

Terbaru

  • Membangun Kepemimpinan Kolaboratif di Lingkungan Perguruan Tinggi
  • Pelayanan Prima Berbasis Nilai Ke-UGM-an: Profesional, Humanis, Inovatif
  • MOOC UGM Online: Pelatihan Psychological First Aid untuk Meningkatkan Kepedulian terhadap Kesehatan Mental
  • Materi Webinar Tahun 2025

Kategori

  • Beasiswa
  • Berita
  • CPNS
  • Kegiatan
  • Materi
  • Pengembangan
  • Rekrutment
  • Warta SDM
banner-siap-2018-full
Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA
UNIVERSITAS GADJAH MADA

Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281
dit.sdm@ugm.ac.id
+62 (274) 6491844
+62 (274) 6491911

Sistem Informasi

  • Portal Dosen & Tendik
  • Staff SIMASTER

Layanan

  • Layanan Administrasi Kepegawaian
  • Layanan Pengembangan SDM
  • Sertifikasi Dosen UGM

Peta Situs

  • Peta Situs 1 Juli 2014 – Sekarang
  • Peta Situs 13 April 2012 – 30 Juni 2014
  • Peta Situs 21 Juni 2007 – 12 April 2012

© 2018 DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA

Kebijakan PrivasiPeta SitusKontak