Yogyakarta – Setelah beberapa bulan direnovasi, ruang kerja Direktorat Sumber Daya Manusia UGM akhirnya memiliki tampilan baru. Renovasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pemangku kepentingan. Penyediaan ruang dan fasilitas baru ini, juga dalam rangka mendukung komitmen Direktorat SDM untuk mewujudkan PrimaSDM, “Prioritas Kami, Melayani Anda.”
Menandai peresmian ruang kerja baru Direktorat SDM UGM, maka diselenggarakanlah “Re-opening Ceremony Gerai Layanan PrimaSDM”. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 15 Juli 2020, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat, seperti pembatasan jumlah peserta yang hadir di kantor Direktorat SDM, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruang, penyediaan hand sanitizer, penggunaan masker dan face shield, serta jaga jarak.
“Re-opening Ceremony Gerai Layanan PrimaSDM” ini dihadiri secara langsung oleh perwakilan dari Pusat Pengadaan dan Logistik (P2L), sedangkan tamu undangan yang lain seperti Kepala Kantor Administrasi, Kepala Seksi Administrasi, Keuangan, dan Umum dan Pemroses Kepegawaian dari masing-masing unit kerja di lingkungan UGM, dan sebagian Pegawai Direktorat SDM turut mengikuti acara melalui aplikasi streaming.
Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Direktur Sumber Daya Manusia, Dr. Ratminto, M.Pol.Admin. Bapak Ratminto menyampaikan bahwa renovasi ruang kerja ini adalah demi meningkatkan kualitas pelayanan di Direktorat SDM. Bapak Ratminto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengawal proses penataan ruang dari sejak awal, sehingga harapannya layanan Direktorat SDM dapat lebih baik dan lebih prima. Acara dilanjutkan dengan sambutan dan peresmian oleh Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto. Bapak Bambang Agus Kironoto memberikan ucapan selamat dan harapan agar ruang kerja yang baru dapat dimanfaatkan dengan optimal, diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan. “Re-opening Ceremony Gerai Layanan PrimaSDM” dilanjutkan dengan acara potong tumpeng, pemutaran video tentang ruang dan fasilitas baru, serta doa bersama.
Di samping menyediakan ruang layanan yang nyaman demi meningkatan kepuasan pelanggan, tujuan lain penataan ruang dan interior Kantor Direktorat SDM adalah untuk meningkatkan produktivitas, kolaborasi, dan interaksi antar pegawai, serta menyediakan fasilitas yang mendukung Direktorat SDM sebagai pusat koordinasi pelayanan kepegawaian di lingkungan UGM, dan yang terakhir, mendukung implementasi PrimaSDM.
Acara yang berlangsung secara luring sekaligus daring ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari tamu undangan. Teguh Rismanto, S.T., M.Acc. (Kepala Bidang Pengadaan P2L) menyampaikan bahwa acara terselenggara dengan baik, efisien, mencapai tujuan, dan memenuhi protokol pencegahan Covid-19. Rudy Haryanto, S.E. (Kepala Subbidang Logistik P2L) menambahkan bahwa semoga dengan ruang kerja baru menjadikan pelayanan Direktorat SDM lebih baik sesuai dengan tagline “PrimaSDM”. (Caesar/DSDM).