• Tentang UGM
  • HRIS
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
  • Informasi Publik
  • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • EnglishEnglish
Universitas Gadjah Mada Direktorat Sumber Daya Manusia
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang SDM
    • Tentang Kami
    • Struktur Organisasi
    • Layanan
  • Dokumen
    • Peraturan
    • Dokumen
    • Materi
  • Glosarium
  • Statistik
  • Beranda
  • Kegiatan
  • Workshop Cleansing Data Penelitian untuk Keperluan Kenaikan Jabatan/Pangkat Dosen

Workshop Cleansing Data Penelitian untuk Keperluan Kenaikan Jabatan/Pangkat Dosen

  • Kegiatan
  • 29 Januari 2020, 15.12
  • Oleh : sdmugm

Magelang – Direktorat Sumber Daya Manusia UGM saat ini tengah mengembangkan suatu sistem Penilaian Angka Kredit (PAK) online. Sehubungan dengan hal tersebut, pada tanggal 22-23 Januari 2020 DSDM UGM menyelenggarakan acara Workshop Cleansing Data Penelitian untuk Keperluan Kenaikan Jabatan/Pangkat Dosen di Grand Artos Hotel & Convention Magelang. Acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan sistem PAK online yang sudah bisa digunakan terlebih dahulu untuk proses usulan ke Asisten Ahli dan Lektor. Acara ini dibuka oleh sambutan dari Kepala Subdirektorat Mutasi, Poniyem, S.E., M.Si., yang menyampaikan bahwa untuk mewujudkan kelancaran implementasi sistem tersebut, diperlukan kerjasama yang baik antara DSDM dan unit kerja fakultas maupun sekolah.


Proses PAK sering menemui kesulitan pada bagian publikasi karya ilmiah. Dikarenakan penilaian di Kemenristekdikti RI yang telah menggunakan sistem PAK secara online, pihak universitas akhirnya meminta agar usulan yang diajukan dosen juga dibuat dengan sistem online. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses usulan tersebut dan meningkatkan efisiensi kinerja. Data-data yang digunakan pada sistem PAK online ini sudah disiapkan oleh Enumerator Prisma. Data-data tersebut akan dikategorikan oleh pemroses yang selanjutnya disesuaikan dengan kategori di PAK, sehingga sangat diharapkan agar admin memberikan data yang benar. Para pemroses dari unit kerja fakultas dan sekolah juga telah memiliki akses untuk memperbaiki data-data yang kurang sesuai. Data yang diusulkan ini pun nantinya akan diperiksa kembali oleh admin SDM. Acara workshop yang diselenggarakan selama dua hari ini ditutup dengan permainan Kahoot.it seputar PAK dan SDM yang dimenangkan oleh Fakultas Peternakan. (DSDM/Dea)

Terbaru

  • MOOC UGM Online: Pelatihan Akuntansi Pengantar untuk Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan
  • Mewujudkan Kesejahteraan Bekerja melalui Psychological Safety dan Job Crafting
  • Membangun Kepemimpinan Kolaboratif di Lingkungan Perguruan Tinggi
  • Pelayanan Prima Berbasis Nilai Ke-UGM-an: Profesional, Humanis, Inovatif

Kategori

  • Beasiswa
  • Berita
  • CPNS
  • Kegiatan
  • Materi
  • Pengembangan
  • Rekrutment
  • Warta SDM
banner-siap-2018-full
Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA
UNIVERSITAS GADJAH MADA

Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281
dit.sdm@ugm.ac.id
+62 (274) 6491844
+62 (274) 6491911

Sistem Informasi

  • Portal Dosen & Tendik
  • Staff SIMASTER

Layanan

  • Layanan Administrasi Kepegawaian
  • Layanan Pengembangan SDM
  • Sertifikasi Dosen UGM

Peta Situs

  • Peta Situs 1 Juli 2014 – Sekarang
  • Peta Situs 13 April 2012 – 30 Juni 2014
  • Peta Situs 21 Juni 2007 – 12 April 2012

© 2018 DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA

Kebijakan PrivasiPeta SitusKontak