Dalam rangka persiapan penerapan manajemen kinerja pegawai di lingkungan Universitas Gadjah Mada, Direktorat Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Workshop Penyelarasan Manajemen Kinerja Organisasi, Kinerja Pegawai, dan Kinerja Anggaran untuk memberikan pengetahuan dan mendapatkan lebih banyak masukan dari unit kerja-unit kerja terkait sebagai proses implementasi Manajemen Kinerja yang akan berjalan bertahap. Penerapan Manajemen Kinerja ini berkaitan langsung dengan unit kerja, antara lain: Direktorat Perencanaan terutama mengenai manajemen kinerja organisasi terkait IKU dan MCK untuk setiap unit kerja, Direktorat Sumber Daya Manusia mengenai manajemen kinerja individu, Direktorat Keuangan mengenai manajemen anggaran dan kegiatan serta insentif kinerja, Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi mengenai pengembangan sistem informasi manajemen kinerja, dan Kantor Hukum dan Organisasi yang mengawal peraturan-peraturan yang perlu diterbitkan terkait manajemen kinerja.
Workshop Penyelarasan Manajemen Kinerja Organisasi, Kinerja Pegawai, dan Kinerja Anggaran telah dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan workshop dibuka oleh Direktur Direktorat Sumber Daya Manusia Dr. Ratminto, M.Pol.Admin yang menekankan terkait konsep manajemen kinerja yang baru, seluruh kegiatan idealnya berkaitan dan mendukung visi dan misi Universitas, harapannya manajemen kinerja ini berjalan dengan baik sehingga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan APBN maupun anggaran Universitas digunakan secara efektif dan efisien. Workshop Penyelarasan Manajemen Kinerja Organisasi, Kinerja Pegawai, dan Kinerja Anggaran difasilitasi oleh narasumber yaitu Dr. Nurhadi Susanto,S.H., M.Hum dan diikuti oleh 44 peserta. Workshop Penyelarasan Manajemen Kinerja Organisasi, Kinerja Pegawai, dan Kinerja Anggaran berjalan secara lancar dan interaktif antara narasumber dan pembahas.