Yogyakarta – Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Gadjah Mada (DSDM UGM) berkomitmen meningkatkan layanan kepada para pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal dengan menerapkan sistem pelayanan terpadu (One Stop Service). Untuk mendukung penerapan pelayanan terpadu tersebut, perlu disiapkan beberapa hal, tidak hanya sistem teknologi informasi dan fasilitas fisik, namun juga harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang berkualitas, unggul, memahami visi dan misi organisasi, serta dapat mengimplementasikan strategi dan kiat pelayanan prima sesuai standar yang telah ditetapkan.
Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia agar siap menjadi pelayan prima di DSDM UGM adalah dengan diselenggarakannya Pelatihan Pelayanan Prima “Pembentukan Karakter Pelayanan yang Total dan Sepenuh Hati: Menuju One Stop Service DSDM UGM” bagi seluruh tenaga kependidikan di DSDM UGM. Pelatihan ini diselenggarakan dalam dua angkatan, pada tanggal 14 dan 16 Mei 2018, bertempat di Learning and Development Center, DSDM UGM.
Pada acara pembukaan pelatihan, Sekretaris Direktur Sumber Daya Manusia UGM, Dra. Emmy Indjatmiati, M.Si. menyampaikan bahwa layanan prima dewasa ini sudah menjadi hal yang wajib disediakan oleh setiap organisasi pelayanan publik. “Kita harus meningkatkan kualitas layanan, terlebih lagi dalam menyongsong diterapkannya One Stop Service DSDM UGM. Oleh karena itu, mari kita ikuti pelatihan ini dengan baik, agar kompetensi kita bertambah dan tujuan kita untuk dapat memberikan layanan prima untuk seluruh pemangku kepentingan dapat tercapai,” ungkap Dra. Emmy Indjatmiati, M.Si. (DSDM/Erna)