• Tentang UGM
  • HRIS
  • Portal Akademik
  • Pusat TI
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Surel
  • Informasi Publik
  • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • EnglishEnglish
Universitas Gadjah Mada Direktorat Sumber Daya Manusia
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang SDM
    • Tentang Kami
    • Struktur Organisasi
    • Layanan
  • Dokumen
    • Peraturan
    • Dokumen
    • Materi
  • Glosarium
  • Statistik
  • Beranda
  • Kegiatan
  • Rektor Lantik 18 Pejabat Struktural

Rektor Lantik 18 Pejabat Struktural

  • Kegiatan
  • 1 November 2017, 13.43
  • Oleh : sdmugm

Yogyakarta – Bertempat di Balai Senat Universitas Gadjah Mada, pada Hari Senin 30 Oktober 2017, Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., melantik pejabat struktural di lingkungan Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada. Pelantikan tersebut berdasarkan atas Keputusan Rektor UGM Nomor 1475 Nomor 1616 s.d. 1632/UN1.P/SK/DSDM/2017 yang ditetapkan di Yogyakarta pada tanggal 24 Oktober 2017.

Berdasarkan keputusan tersebut, Rektor Universitas Gadjah Mada memberhentikan dengan hormat sejumlah pejabat serta mengangkat pejabat sebanyak 18 orang. Pejabat struktural yang dilantik adalah, Dr. Hargo Utomo, M.B.A. sebagai Direktur Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi; Edi Prasetyo, S.T., M.Eng. sebagai Sekretaris Direktorat Aset; Agus Hartono, S.E., M.Ec.Dev. sebagai Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan; Dr. Puji Astuti, S.Si., M.Sc., Apt. sebagai Sekretaris Direktorat Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasional; Dra. Ninik Supriyantini, M.Si. sebagai Sekretaris Direktorat Keuangan; dr. Yanri Wijayanti Subronto, Ph.D., Sp.PD. sebagai Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Pengajaran; Dr. Sigit Priyanta, S.Si., M.Kom sebagai Sekretaris Direktorat Pendidikan dan Pengajaran; Dr. Mirwan Ushada, STP. M.App.Life.Sc sebagai Sekretaris Direktorat Penelitian; Dr. Rachmawan Budiarto, S.T., M.T. sebagai Sekretaris Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat; Sang Kompiang Wirawan, S.T., M.T., Ph.D. sebagai Sekretaris Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi; Akhmad Aminullah, S.T., M.T., Ph.D. sebagai Sekretaris Direktorat Perencanaan; Triyogatama Wahyu Widodo, S.Kom.,M.Kom. sebagai Sekretaris Direktorat Sistem dan Sumber Daya Informasi; Dra. Emmy Indjatmiati, M.Si. sebagai Sekretaris Direktorat Sumber Daya Manusia; Dr. Sri Suning Kusumawardani, S.T., M.T. sebagai Sekretaris Pusat Inovasi Kebijakan Akademik; Dr. Mutiah Amini, M.Hum. sebagai Sekretaris Badan Penerbit dan Publikasi; Budhijanto, ST., MT., Ph.D. sebagai Sekretaris Laboratorium Penelitian dan Pengujian Terpadu, Chandra Wahyu Purnomo, S.T., M.E., M.Eng., D.Eng sebagai Sekretaris Pusat Inovasi Agroteknologi; dan Dra. Rr. Tristiana Candra Dewi Trias Iriani, M.Si. sebagai Kepala Arsip Universitas.

Seusai dilantik oleh Rektor, seluruh pejabat baru mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Dr. Hargo Utomo, M.B.A., dan didampingi rohaniawan Islam dan Hindu. Setelahnya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh rektor Universitas Gadjah Mada. Dalam sambutannya, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik serta ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat.

“Atas nama Universitas Gadjah Mada kami megucapkan selamat kepada pejabat baru yang dilantik hari ini. Mudah-mudahan amanah ini bisa Bapak Ibu laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan UGM.  Kepada pejabat lama yang promosi, maupun yang sudah tidak menjabat lagi, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi Bapak Ibu selama menjabat diperiode yang baru saja diakhiri.” ujar Rektor dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan bahwa tugas pejabat baru tidak semakin ringan dikarenakan kita semua memiliki motto untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

“Untuk pejabat baru tentu tugas kita tidak semakin ringan karena kita mempunyai motto bahwa setiap hari harus menjadi lebih baik atau continuous improvement, sehingga tidak akan ada prestasi besok atau lusa yang tidak lebih baik dari kemarin atau hari ini.” Rektor menambahkan.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan bahwa kinerja dan kontribusi nyata kepada masyarakat akan diapresiasi dan memiliki impak pada reputasi UGM.

“Ketika semua yang kita lakukan menjadi lebih baik, tercatat dengan baik, maka orang luarpun akan bisa menilai kita, sehingga reputasi kita di nasional maupun di internasional akan tinggi meski diukur dengan tolok ukur apapun. Intinya adalah, jika internal kita selalu diperbaiki, data perbaikan kita sajikan dengan baik, kemudian secara faktual bisa berkontribusi nyata kepada masyarakat maka orang luar akan mengapresiasinya” pungkas Rektor dalam menutup sambutan. (DSDM/Myrra; foto: Humas UGM)

Terbaru

  • Membangun Kepemimpinan Kolaboratif di Lingkungan Perguruan Tinggi
  • Pelayanan Prima Berbasis Nilai Ke-UGM-an: Profesional, Humanis, Inovatif
  • MOOC UGM Online: Pelatihan Psychological First Aid untuk Meningkatkan Kepedulian terhadap Kesehatan Mental
  • Materi Webinar Tahun 2025

Kategori

  • Beasiswa
  • Berita
  • CPNS
  • Kegiatan
  • Materi
  • Pengembangan
  • Rekrutment
  • Warta SDM
banner-siap-2018-full
Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA
UNIVERSITAS GADJAH MADA

Gedung Pusat UGM, Lantai 1 Sayap Selatan, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281
dit.sdm@ugm.ac.id
+62 (274) 6491844
+62 (274) 6491911

Sistem Informasi

  • Portal Dosen & Tendik
  • Staff SIMASTER

Layanan

  • Layanan Administrasi Kepegawaian
  • Layanan Pengembangan SDM
  • Sertifikasi Dosen UGM

Peta Situs

  • Peta Situs 1 Juli 2014 – Sekarang
  • Peta Situs 13 April 2012 – 30 Juni 2014
  • Peta Situs 21 Juni 2007 – 12 April 2012

© 2018 DIREKTORAT SUMBER DAYA MANUSIA

Kebijakan PrivasiPeta SitusKontak